Cute Girl

  • Hot Model Body Sexy - I love him, she have great body. His face is very cute. I'm not sure were she come from. Maybe Bali, Japan, Or Korea. But i sure she is very beautiful. You...
| 0 komentar ]

Wali Kota Manado Diancam Pidana Seumur Hidup

Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi diancam hukuman seumur hidup. Jimmy diduga telah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kepentingan pribadi.

"Terdakwa telah memperkaya diri sendiri dan orang lain dan merugikan keuangan negara sebesar Rp 68,837 miliar," kata Jaksa Penuntut Umum Suwarji, saat membacakan surat dakwaan dalam persidangan, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (6/4).

JPU menilai, Jimmy atas nama jabatannya telah mengeluarkan dana pada anggaran pembangunan dan belanja negara tahun 2006-2007, untuk kepentingannya.

Sepanjang 2006, Jimmy telah mencairkan 53 cek dari pos dana APBD Manado dengan memerintahkan Kabag Keuangan kota Manado Wenny Rolos untuk mencairkan dana dan menampungnya pada rekening di Bank Pembangunan Daerah Cabang Manado. "Jumlahnya mencapai Rp 47,13 miliar," kata JPU.

Kemudian Jimmy sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Manado (PERSMA) kembali memerintahkan Wenny Rolos untuk mencairkan dana dari mata anggaran Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan. "Terdakwa menerbitkan surat perintah pencairan dan membayar tanpa dilengkapi dengan dokumen sah dan dibuat atas nama staf bagian keuangan Sekretaris Pemkot Manado yang bukan sebagai pihak penerima atau bukan pengurus PERSMA," jelas Suwarji.

Uang itu diserahkan Wenny kepada Wali Kota sebanyak Rp 13,204 miliar dengan 15 kali pencairan. Selain memerintahkan Wenny, Jimmy juga memerintahkan Meiske M Goni selaku Bendahara Sekretaris Kota Manado untuk mencairkan dana APBD Kota Manado 2007 untuk bantuan kepada PERSMA.

Jimmy menyetujui pencairan dana tersebut yang diambil dari mata anggaran Belanja Bantuan Sosial dengan menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sebesar Rp 8,5 miliar. Pencairan uang tersebut dilakukan berturut-turut dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2007.

JPU juga mengatakan, terdakwa juga mempersiapkan pertanggungjawaban yang tak sesuai dengan kenyataan dan dibuat sebagai formalitas. Ia memerintahkan Wenny untuk membuatkan pertanggungjawaban pengeluaran tersebut dibebankan pada Belanja Tidak Tersangka dan Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangam 2006 dan Belanja Bantuan Sosial 2007.

Pertanggungjawaban itu dibuat seolah-olah untuk kegiatan Bantuan Bencana Alam, Pengamanan Pedagang Kaki Lima (PKL), Bantuan PERSMA, dan bantuan tugas umum pemerintah. Akibat perbuatannya, Jimmy diancam dengan Pasal 2 Ayat (1) UU Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah menjadi UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Selain Pasal 2, Jimmy juga diancam dengan Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah menjadi UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Mendengar dakwaan dari JPU, Jimmy mengatakan mengerti. Namun, dia membantah telah melakukan semua kegiatan yang ada dalam surat dakwaan. Ia juga memilih untuk menyerahkan semuanya kepada tim kuasa hukum Victor Nadapdap dan Humprey Djemaat.



Semoga Postingan Wali Kota Manado Diancam Pidana Seumur Hidup ini, bisa berguna.

Jika ada yang keberatan dengan postingan ini, silahkan koment di bawah postingan Wali Kota Manado Diancam Pidana Seumur Hidup.

url untuk postingan ini : http://e-detiknews.blogspot.com/2009/04/wali-kota-manado-diancam-pidana-seumur.html

Related Posts by Categories



0 komentar

Poskan Komentar