Cute Girl

  • Hot Model Body Sexy - I love him, she have great body. His face is very cute. I'm not sure were she come from. Maybe Bali, Japan, Or Korea. But i sure she is very beautiful. You...
| 0 komentar ]

TAMANSARI, KOMPAS.com - MIRIP fenomena Ponari dan batu saktinya di Jawa Timur, pohon beringin di bantaran Kali Cebokan, Keagungan, Jakarta Barat, juga dijejali orang-orang yang percaya bahwa pohon tersebut mampu mendatangkan kesembuhan.

Selama sepekan terakhir, ratusan orang berebut air dari pohon tersebut. Pada Kamis (12/3) siang, sejumlah wartawan meliput fenomena pohon sakti ini. 

Sebagian orang menyebutnya pohon menangis, namun ada juga yang menamainya pohon ponari—merujuk kepada Ponari, si bocah pemilik batu petir dari Jombang, Jawa Timur. Warga setempat tak tahu persis sejak kapan pohon beringin tersebut tumbuh di bantaran Kali Cebokan.

Pohon ini merupakan salah satu dari belasan pohon (terdiri atas berbagai jenis) yang ada di kawasan itu. Beberapa pekan lalu, sebuah pohon angsana di bantaran kali itu rubuh dan menimpa tiga rumah.

Setelah kejadian itu, warga bergotong royong memangkas pepohon di bantaran Kali Cebokan. Sebuah pohon beringin berdiameter sekitar 20 cm yang ada di lokasi tersebut termasuk yang dipangkas hingga tingginya tinggal 1,5 meter.

Namun, warga menemukan fenomena unik pada pohon beringin tersebut. Sehari setelah di­pangkas, pohon itu mengeluarkan air. "Sepertinya pohon itu tidak rela ditebang dan mena­ngis," kata Marjuki, warga setempat, Kamis siang. Fenomena ini tak ditemukan di pohon-pohon yang lain. 

Awalnya, warga menyangka keluarnya air di pohon beringin itu fenomena alam dari sebuah pohon yang dipangkas dahan ataupun pokoknya. Pohon beringin itu jadi perhatian ketika air yang menetes semakin banyak.

Terlebih, air tersebut keluar dari kulit atau beberapa sentimeter di bawah potongan, bukan dari pinggiran potongan. "Kalau orang yang datang banyak, airnya semakin banyak. Selain itu, airnya juga akan keluar banyak jika pohon ini diusap-usap," kata Ros, warga setempat.

"Awalnya, saya cuma coba-coba, mengoleskan air pohon ini ke keponakan saya yang di telinganya ada bisul. Eh, keesokan harinya bisul itu hilang dan keponakan saya sembuh total," imbuhnya. 

Beberapa warga juga mengaku merasakan keajaiban air pohon beringin menangis itu. Sumi, warga setempat, pada Selasa (10/3) mengoleskan air pohon beringin menangis itu ke kaki suaminya yang terkena rematik.

"Sehari kemudian, suami saya tidak mengeluh sakit lagi. Jalannya juga lancar, padahal penyakitnya sudah lima tahun tidak sembuh-sembuh," ujarnya. Kemarin siang, saat mendatangi pohon yang terletak sekitar 200 meter dari Pasar Gang Kancil itu, Warta Kota mendapati pohon tersebut mengeluarkan air berwarna bening yang rasanya seperti air kelapa muda. 

Hanya sementara 

Menurut pakar tanaman Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr Bambang Suliantara, keluarnya air dari pohon beringin yang dipangkas adalah hal yang biasa. "Beringin mempunyai kemampuan menyimpan air yang baik. Sehingga hal yang biasa kalau pohon beringin yang dipangkas mengeluarkan air," katanya ketika dihubungi Warta Kota, Kamis malam.  

Jika pohon beringin tersebut berada di dekat sumber air atau di dekat sungai, air yang disimpannya lebih banyak daripada pohon beringin yang tumbuh jauh dari sumber air. "Proses ini biasanya hanya beberapa hari saja. Habis itu, kering sendiri. Air yang keluar biasanya berwana cokelat," ujar Bambang. 

Mengenai daya penyembuhan air pohon itu, Bambang mengatakan, hal tersebut bukan mustahil. "Tapi harus diteliti terlebih dahulu, kandungan yang terdapat di dalam air itu," ujarnya. Bambang mengatakan beberapa cairan pohon memang bisa menjadi semacam obat.

Secara terpisah, paranormal Ki Joko Bodo mengatakan bahwa air dan pohon adalah materi yang memiliki energi positif yang sangat tinggi. "Jadi bukan hal yang aneh bila air dari batang pohon beringin itu mampu memberikan energi positif kepada manusia yang sakit," ujarnya, semalam. 

Menurut Ki Joko Bodo, ia meramalkan hingga tahun 2012 akan bermunculan materi atau benda yang berkhasiat menyembuhkan penyakit fisik. "Pada tahun 2012, fisik seseorang bukan lagi masalah. Yang jadi masalah justru moralitas," katanya. Menurutnya pada tahun 2012 akan terjadi kiamat moral.

Contoh paling fenomenal adanya benda yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit adalah batu petir milik Ponari. Banyak orang percaya, air rendaman batu Ponari berkhasiat menyembuhkan penyakit. Situasi ini membuat ribuan orang membanjiri rumah Ponari di Jombang, Jawa Timur, sehingga aparat keamanan turun tangan.

Sementara itu, seorang warga Bantul, Yogyakarta, baru-baru ini mengaku memiliki angsa ajaib dan berkhasiat menyembuhkan penyakit. Secara fisik, angsa ini hanya terdiri atas leher dan kepala. Angsa ini tak memiliki tubuh, sayap, maupun kaki. Uniknya, angsa tersebut bernapas dan bergerak-gerak.

Sebelumnya, warga Blitar, Jawa Timur, dihebohkan dengan lahirnya sapi berkepala dua. Sama seperti terhadap angsa unik di Bantul, beberapa warga Blitar percaya sapi berkepala dua ini juga memiliki kemampuan khas seperti kemampuan menyembuhkan penyakit atau memperlancar rezeki. (tos/bum)


http:// megapolitan.kompas. com/read/xml/2009/03/13/06325467/Pohon.Beringin.Sakti.Sembuhkan.Penyakit



Semoga Postingan Pohon Beringin Sakti Sembuhkan Penyakit ini, bisa berguna.

Jika ada yang keberatan dengan postingan ini, silahkan koment di bawah postingan Pohon Beringin Sakti Sembuhkan Penyakit.

url untuk postingan ini : http://e-detiknews.blogspot.com/2009/03/pohon-beringin-sakti-sembuhkan-penyakit.html

Related Posts by Categories



0 komentar

Poskan Komentar