Cute Girl

  • Hot Model Body Sexy - I love him, she have great body. His face is very cute. I'm not sure were she come from. Maybe Bali, Japan, Or Korea. But i sure she is very beautiful. You...
| 0 komentar ]

Menyiapkan Diri Pindah ke Kota Baru
tpgimages
Jangan memaksakan diri mengepak barang dalam satu hari.
/

KOMPAS.com — Ariane de Bonvoisin, penulis buku The First 30 Days, mengatakan bahwa adalah hal yang wajar bila Anda merasakan keraguan dengan rencana pindah ke kota yang baru. Anda akan bertanya-tanya dalam hati, benarkah keputusan untuk meninggalkan pekerjaan yang lama dan memasuki kehidupan baru yang belum pasti ini? Namun, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan bahwa untuk merasa betah dan diterima di tempat yang baru akan membutuhkan waktu. Karena itu, santai dan bersabar saja.

Bila Anda belum yakin dengan keputusan Anda, coba telusuri keraguan yang muncul dalam hati Anda.

Mengapa pindah ke tempat baru membuat emosi campur-aduk?

Hal ini wajar, karena Anda merasakan keraguan apakah Anda mengambil keputusan yang tepat. Muncul perasaan bahwa pindah merupakan penutupan suatu babak dalam hidup Anda. Ambillah waktu untuk merenungkan pengalaman yang Anda miliki di tempat lama, dan bersyukurlah karena mempunyai teman-teman yang Anda temui selama ini. Di lain pihak, Anda akan merasakan kegairahan menghadapi situasi yang baru, orang-orang baru, dan peluang-peluang baru.

Bagian terberat dari rencana pindah adalah meninggalkan orang-orang dekat Anda. Berjanjilah untuk selalu mengontak mereka melalui telepon, SMS, chatting, situs photo sharing, atau situs jejaring sosial yang banyak ragamnya saat ini.

 

Bagaimana mempermudah pengepakan barang?

Sebaiknya Anda tidak mengepak barang dalam sekali kesempatan, karena hal ini membuat Anda merasa pekerjaan ini tidak akan ada habisnya. Buat target sederhana apa yang akan Anda selesaikan hari ini, dan berikan hadiah untuk Anda saat berhasil menyelesaikannya (misalnya, nyalon, atau nonton di bioskop). Merayakan keberhasilan akan memberikan Anda energi baru, dan memastikan bahwa mengepak barang tidak akan berlangsung selamanya.

 

Bagaimana mendapatkan teman baru tanpa terlihat menyedihkan?

Berkonsentrasilah pada apa yang Anda sukai, seperti mengambil kelas yoga, atau menjadi sukarelawan di sebuah panti. Hal tersebut akan mendorong Anda bertemu orang-orang dengan minat yang sama, dan memberikan Anda kesibukan yang memang Anda nikmati. Di pihak lain, manjakan diri Anda dengan sendirian menonton film, menulis blog, atau apa pun yang mengisi jiwa Anda. Hidup memiliki cara alami untuk berkembang. Tanpa sadar, seseorang atau sesuatu akan mulai mengisi hidup Anda.

 

Kesalahan apa yang dilakukan orang ketika pindah ke kota baru?

Banyak orang menetapkan harapan yang terlalu tinggi. Misalnya, tidak mendapat sahabat baru pada hari pertama Anda menginjakkan kaki di kota tersebut. Yang lain mungkin berpikir akan segera menyukai kota yang baru, lengkap dengan segala kebiasaan penduduknya. Untuk membentuk hubungan di tempat baru sungguh membutuhkan waktu. Untuk menyesuaikan diri, bersikaplah disiplin pada jadwal yang cocok untuk Anda, seperti ngopi sambil membaca buku di kafe lokal pada hari Sabtu, atau berbelanja bahan makanan pada hari Minggu. Lebih cepat Anda membuat jadwal rutin di tempat tersebut, lebih cepat Anda merasa nyaman. Berikan pujian bagi Anda karena membuat keputusan untuk pindah. Anda telah mengambil risiko, dan mungkin membuat kesalahan. Namun di pihak lain, Anda akan menemukan keyakinan dan kekuatan dalam diri.

 

5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Pindah
1. Buat sebuah rencana. Ciptakan suatu checklist untuk segala sesuatu yagn perlu dilakukan, dari mengepak barang hingga membatalkan barang yang akan dibawa.

2. Berpamitan. Diskusikan rencana kepindahan Anda pada orang-orang dekat Anda. Berbagai kebahagiaan dan janji mengenai rencana ke depan akan membuat perubahan lebih mudah bagi Anda dan lingkungan Anda.

3. Kenali kota yang baru. Sebelum pindah, carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai kota yang akan Anda tempati. Bila ada, belilah peta dan buku mengenai kota tersebut. Begitu tiba di sana, luangkan waktu untuk berjalan-jalan untuk mengetahui lokasi supermarket, laundry, tempat ibadah, atau apotek.

4. Hibur diri Anda. Anggap kepindahan ini sebagai petualangan. Syukuri setiap penemuan baru, dari restoran yang enak dan murah, hingga toko buku loak yang akan memuaskan hobi Anda menemukan buku-buku lama.

5. Bersabar. Untuk merasa betah di tempat baru butuh waktu. Santai sajalah, biarkan hidup Anda yang baru berkembang dengan sendirinya. *


DIN
Sumber : redbook
http:// perempuan.kompas. com/read/xml/2009/03/12/1639517/menyiapkan.diri.pindah.ke.kota.baru



Semoga Postingan Menyiapkan Diri Pindah ke Kota Baru [beranda] ini, bisa berguna.

Jika ada yang keberatan dengan postingan ini, silahkan koment di bawah postingan Menyiapkan Diri Pindah ke Kota Baru [beranda].

url untuk postingan ini : http://e-detiknews.blogspot.com/2009/03/menyiapkan-diri-pindah-ke-kota-baru.html

Related Posts by Categories



0 komentar

Poskan Komentar