Cute Girl

  • Hot Model Body Sexy - I love him, she have great body. His face is very cute. I'm not sure were she come from. Maybe Bali, Japan, Or Korea. But i sure she is very beautiful. You...
| 0 komentar ]

Kurangi Risiko Penyakit Jantung
getty images
Pantau tekanan darah secara rutin untuk kurangi risiko terkena penyakit jantung.
/

KOMPAS.com — Selain kanker payudara dan kanker serviks, wanita pun memiliki risiko terkena penyakit kardiovaskular. Dilaporkan oleh www.womenshealthmag.com, setidaknya sebanyak 360.000 wanita meninggal akibat penyakit kardiovaskular di Amerika Serikat. Angka ini bahkan lebih banyak ketimbang angka kematian akibat kanker bila digabungkan.

Namun, meskipun penyebab utama penyakit jantung adalah faktor keturunan, hal ini bisa dihindari sejak dini. Berikut adalah cara-cara untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung:

Berhenti merokok. Selain risiko nyata yang ditimbulkan rokok, yakni emphisema dan kanker, merokok meningkatkan kemungkinan terkena penyakit jantung.

Pertahankan berat badan sehat. Kelebihan berat badan membuat jantung bekerja lebih keras, meningkatkan tekanan darah, kolesterol darah, dan trigliserida (kumpulan lemak dalam darah), serta menurunkan HDL kolesterol baik. Adapun indeks massa tubuh yang melebihi angka 25 bisa menggandakan risiko terkena penyakit jantung. Mengurangi berat badan 5 kg saja sudah bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Olahraga rutin. Pompa darah agar mengalir ke seluruh tubuh melalui olahraga rutin. Seperti otot mana pun, jantung menjadi lebih kuat dan sehat ketika diajak berolahraga. Plus, Anda bisa menurunkan berat badan.

Konsumsi makanan sehat. Kolesterol dan lemak jenuh bisa memperburuk kondisi jantung. Tambahkan omega-3 di menu makanan Anda untuk memerangi lemak jahat, dan mengekang lemak jahat semampunya.

Atasi stres dan depresi. Stres dan depresi bisa membuat jantung tegang. Ketegangan yang diakibatkan bisa menaikkan detak jantung dan tekanan darah, membuat seseorang lebih mudah terkena penyakit jantung dan serangan jantung. *

(C6-09)


http:// perempuan.kompas. com/read/xml/2009/03/11/1158147/kurangi.risiko.penyakit.jantung



Semoga Postingan Kurangi Risiko Penyakit Jantung [beranda] ini, bisa berguna.

Jika ada yang keberatan dengan postingan ini, silahkan koment di bawah postingan Kurangi Risiko Penyakit Jantung [beranda].

url untuk postingan ini : http://e-detiknews.blogspot.com/2009/03/kurangi-risiko-penyakit-jantung-beranda.html

Related Posts by Categories



0 komentar

Poskan Komentar